FAI UNISLA

LIST PELAYANAN FAI

Form Konseling dapat didownload melalui link berikut ini : Form Konseling
Secara umum masalah yang dihadapi mahasiswa dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu: Masalah Akademik
  • Kesulitan dalam mengatur waktu belajar, harus disesuaikan antara banyak tuntutan perkuliahan dan kegiatan lainnya.
  • Kurang motivasi atau semangat belajar/rendahnya rasa ingin mendalami ilmu/profesi.
  • Adanya cara belajar yang salah.
Masalah Non-Akademik
  • (Sosial/Pribadi) merupakan kesulitan yang dihadapi mahasiswa dalam mengelola kehidupannya sendiri dan menyesuaikan diri dengan kehidupan sosial, baik di lingkungan kampus maupun lingkungan tempat tinggal. Beberapa contoh masalah sosial:
Menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitar tempat belajar/tinggal (khususnya bagi mahasiswa pendatang)

Layanan Kesehatan mahasiswa ini digunakan dalam lingkup layanan kesehatan mahasiswa di Universitas Islam Lamongan. Dokumen ini diterapkan terhadap setiap proses layanan kesehatan mahasiswa yang implementasinya mempertimbangkan dokumen lain yang terkait.

Jenis Pelayanan :
1. Konsultasi dan pemeriksaan medis
2. Pemberian obat sesuai diagnose dokter
3. Tindakan medis kecil (minor)
4. Pemeriksaan penunjang diagnose sederhana: tes gula darah, tes kolesterol, dan tes asam urat
5. Pembuatan surat keterangan sehat

Waktu Pelayanan :
Senin – Selasa : 08.30 – 14.00
Rabu – Kamis : 08.30 – 14.00
Jum’at : 08.30 – 12.00

Fasilitas :
1. Layanan dijamin penuh.
– Rawat jalan dokter umum: setiap hari pukul 08.00-14.00 WIB;
– Obat-obat yang diresepkan oleh dokter klinik UNISLA;
– Check-up kesehatan;
2. Layanan Kesehatan di luar Tanggungan
3. Pengobatan/perawatan diluar klinik kesehatan UNISLA;
4. Obat bebas, obat etalase, obat kosmetik, obat infertilitas dan endometriosis dan alat kesehatan lain;
5. Pengobatan/perawatan yang berkaitan dengan obesitas dan pencegahan kegemukan;
6. Kartu peserta/tanda bukti keanggotaan jaminan kesehatan mahasiswa yang sudah berlaku;
7. Mendapatkan obat di luar apoten Klinik Kesehatan UNISLA.

Persyaratan Berobat :
1. Pelayanan diberikan kepada seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan UNISLA serta masyarakat luar kampus.
2. Setiap kali kunjungan diwajibkan membawa kartu berobat yang dikeluarkan oleh klinik kesehatan UNISLA
3. Pembuatan kartu berobat tidak dikenakan biaya (gratis)
4. Bagi dosen dan tenaga kependidikan UNISLA, pelayanan diberikan secara gratis maksimal enam kali dalam satu semester. Jika melebihi batas ketentuan tersebut dikenakan biaya penggantian obat sebesar Rp.20.000,- persatu kali berobat.
5. Bagi mahasiswa UNISLA, pelayanan diberikan secara gratis maksimal delapan kali dalam satu semester. Jika melebihi batas ketentuan tersebut dikenakan biaya penggantian obat sebesar Rp.10.000,- persatu kali berobat.
6. Bagi masyarakat luar kampus, pelayanan dikenakan biaya:
– Administrasi sebesar Rp.3000/satu kali kunjungan.
– Jasa medis sebesar Rp.5.000,-/pasien;
– Jasa paramedis sebesar Rp.2.000/pasien;
– Biaya obat (menyesuaikan).
– Tindakan medis kecil (minor) dikenakan jasa medis (menyesuaikan).

antunan diberikan kepada mahasiswa kerena sebab kecelakaan atau kematian. Untuk kecelakaan yang dialami mahasiswa di kampus Unisla, menuju, pulang dari Unisla dan kegiatan di kampus Unisla serta pada kegiatan yang diadakan atau yang diutus oleh Unisla. Besaran Santunan diatur dalam SK Rektor. Santunan akan diberikan dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan.

× Butuh Bantuan?